Susah BAB Bertahun-Tahun, Ternyata Ada Ini Di Ususnya

Susah BAB Bertahun-Tahun, Ternyata Ada Ini Di Ususnya – Jika ada seseorang yang mengalami sakit perut hebat, besar kemungkinan ada masalah yang menimpa tubuhnya. Seperti contohnya diare atau sembelit (susah bab) yang umumnya akan sembuh dalam waktu yang singkat, sehari atau dua hari. Tapi kalau lebih dari itu, bahkan sampai bertahun-tahun itu bisa jadi pertanda bahaya. Kondisi ini menimpa pria asal China yang telah menjalaninya selama bertahun-tahun.

Susah BAB Bertahun-Tahun, Ternyata Ada Ini Di Ususnya

Ahli bedah di salah satu Rumah Sakit di China pun langsung melakukan prosedur membuang 30 inchi usus besar pria yang tidak disebutkan namanya itu yang mengalami Susah BAB parah dalam waktu yang sangat lama. Ternyata, pria itu disebutkan oleh dokter mengalami penyakit Hirschsprung (HD) yang pastinya membuat orang yang mengalaminya akan merasakan susah buang air besar sehingga perutnya pun akan membesar menyerupai wanita hamil. Obat pencahar selalu menjadi sajian setiap harinya pria tersebut untuk mengatasi masalah perutnya. Hampir saja ia kehilangan nyawanya apabila telat untuk memeriksakan kondisinya ke dokter.

Tim ahli bedah yang dipimpin oleh Dokter Yin Lu dari 10th People’s Hospital of Shanghai China Timur, sebelumnya bertemu dengan pria no name tersebut, dan mereka langsung tertegun ketika melihat kondisi dan ukuran perutnya. “Saya melihat perutnya, seperti bisa meledak kapan saja itu,” imbuh Dr. Yin Lu.

Setelah melakukan tes laboratorium, dokter dan para ahli bedah tersebut memastikan bahwa ada banyak tinja yang tersumbat di usus besarnya. Dokter pun langsung melakukan operasi selama kurang lebih 3 jam untuk membawa atau mengangkat usus besar berisi tinja yang memiliki panjang 30 inchi. Mereka pun tidak lupa untuk menjahit dulu kedua ujung dari tinja tersebut agar tidak berjatuhan. Setelah ditimbang, ternyata tinja tersebut memiliki berat 13kg. Dr. Yin Lu mengkonfirmasikan kondisi pasien sekarang sudah mulai membaik dan akan segera pulih dalam waktu dekat.

Susah BAB Bertahun-Tahun, Ternyata Ada Ini Di Ususnya

Baca juga :

Menurut informasi dari situs The Sun, penyakit HD atau Hirschsprung ini umumnya terjadi sekitar satu setiap 5000 kelahiran di dunia. Kebanyakan ini terjadi pada anak-anak atau bayi yang tentunya akan menyebabkan konstipasi parah dan mengakibatkan infeksi pada usus yang sangat berbahaya, sering juga disebut Enterocolitis apabila tidak diobati sejak dini.

Tanda-tanda Bayi Mengalami Hirschsprung :

  • Perut membengkak.
  • Muntah cairan berwarna hijau (empedu).
  • Gagal melewati mekonium dalam jangka waktu 48 jam.

Tanda-tanda Anak Mengalami Hirschsprung :

  • Sakit perut.
  • Perut bengkak.
  • Makan banyak, tapi berat badan malah turun.
  • Sembelit tidak sembuh-sembuh meskipun sudah diobati obat biasa.
  • Jika anak terkena enterocolitis, mereka juga akan mengalami suhu tubuh tinggi dan diare berbau busuk.

Para orang tua tentunya wajib mewaspadai kondisi atau tanda-tanda tersebut, apabila buah hati anda mengalami hal yang sudah kami disebutkan diatas, langsung pergi memeriksakan kondisinya ke dokter ahli.

By: Testimoni Koloklin Capsule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *