6 Penyebab Masuknya Bakteri Ke Dalam Usus

Koloklin.com | Ada ribuan bakteri yang hidup di sistem pencernaan kita. Bakteri patogen sangat menguntungkan karena hidup berdampingan dalam saluran pencernaan dan ketika ada ketidakseimbangan, saat itulah masalahnya.

Kondisi yang menyerupai seperti IBS, kembung, sindrom usus bocor, Crohn’s disease untuk ketidakseimbangan dalam usus dapat membuat pasien sangat menderita. Sesuai data penelitian baru, lain penyakit kurang diketahui berkontribusi ini juga. Hal ini dikenal sebagai kecil usus bakteri pertumbuhan berlebih (SIBO).

Bakteri yang hadir dalam saluran pencernaan cukup normal, tetapi dengan adanya infeksi ini, situasi mungkin pergi di luar kendali. Mungkin ada baiknya terlalu banyak bakteri ada atau mungkin salah jenis bakteri ada. Ada beberapa efek samping dari kecil usus bakteri pertumbuhan berlebih juga.

Baca juga :

SIBO terjadi ketika bakteri yang harus dalam usus besar merapat ke dalam usus kecil Anda. Usus kecil membantu dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisi dalam tubuh. Harus ada hal relatif lebih rendah pada bakteri dalam usus kecil. Jadi, Lanjutkan membaca untuk mengetahui 6 Penyebab Masuknya Bakteri Ke Dalam Usus.

1. Penyakit Coeliac

Sesuai penelitian, hal ini menunjukkan bahwa sekitar 66% dari orang-orang dengan penyakit celiac memiliki SIBO.

2. Diabetes

Orang-orang dengan diabetes terbukti memiliki pertumbuhan bakteri yang berlebihan dari sekitar 43% di usus mereka.

3. Obat

Obat yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh atau saluran pencernaan dapat meningkatkan risiko SIBO. Ini adalah salah satu dari faktor-faktor risiko penyebab masuknya bakteri ke dalam usus.

4. Penyakit Autoimun Lainnya

Kondisi lain yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh juga dapat menyebabkan tingkat yang lebih tinggi dari SIBO.

5. Penuaan

Mereka yang di atas usia 60 tahun memiliki risiko lebih tinggi menderita SIBO.

6. Rosacea

Penelitian menetapkan bahwa mungkin ada hubungan yang mungkin antara terjadinya SIBO dan rosacea. Ketika bakteri (salah satu yang menyebabkan rosacea) dihilangkan, itu ditemukan juga mengurangi SIBO pembangunan di usus kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *